Pokdarwisku Bontang Baru Bersinar Hiasi Kawasan Sekitar Mangrove TNK Agar Lebih Cantik

KAREBAKALTIM.com – Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) atau Pokdarwisku Bontang Baru Bersinar, I Gede Astriawan berinisiatif memfungsikan pot bunga untuk mempercantik kawasan menuju Mangrove TNK.

Sebanyak 20 pot bunga diletakkan di median jalan menuju objek wisata Mangrove Taman Nasional Kutai (TNK) Kelurahan Bontang Baru. Sepanjang Jalan Cut Nyak Dien menuju objek wisata mangrove, bersama Babinsa Bontang Baru, RT, dan Penyelenggara Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantib).

“Jadi inisiatif saya melihat, inikan bantuan pemerintah boleh dong dimanfaatin. Saya koordinasi dengan kelurahan dan boleh dilakukan,” ungkapnya saat dijumpai di lokasi.

Bontang Baru dinobatkan sebagai kelurahan taman bunga. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan untuk meletakkan pot bunga di median jalan menuju Mangrove TNK. Terlebih itu dilakukan untuk menarik perhatian wisatawan.

“Jadi kami penggiat wisata inisiatif memanfaatkan pot bunga membuat Bontang Baru penuh dengan bunga,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Kasi Pemerintahan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Dian menyampaikan, dukungannya terhadap program yang dilakukan oleh kelompok sadar wisata untuk melestarikan alam.

“Ini kerjasama kelurahan dengan kelompok sadar wisata,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kelurahan Bontang Kuala juga berencana untuk bergabung bersama dengan menyumbangkan pot bunga sepanjang jalan menuju Mangrove TNK. (*)

Penulis : Mirah Hayati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini