27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Peringati Hari Batik Nasional, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0908/BTG Gelar Pelatihan Membatik

KAREBAKALTIM.com – Peringati hari batik nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober tiap tahunnya, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0908/BTG gelar pelatihan membatik, Sabtu (2/10/2021).

Pelatihan dilakukan di Lamin Kodim 0908 Bontang yang diikuti oleh sejumlah anggota Persit Kartika Chandra Kirana Bontang.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0908 Bontang Wida Choirul Huda mengatakan pelatihan ini digelar sebagai bentuk rasa bangga atas budaya batik Indonesia. Yang dilaksanakan tepat di hari Batik Nasional.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 5 perwakilan anggota, yang dilakukan secara terbatas. Sebab terkendala ketersediaan alat dan bahan yang juga terbatas.

“Jadi hari ini kita lakukan pelatihan membatik dengan motif Persit Kartika Chandra Kirana” ujarnya disela kegiatan, Sabtu (2/10/2021).

Lanjutnya, kegiatan ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang di pimpin langsung oleh ibu Panglima TNI Indonesia yang diselenggarakan secara daring.

“Tadi juga alhamdulillah dibuka secara langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo yang diikuti secara daring sekira 100.000 peserta,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia berharap di momen peringatan hari Batik Nasional ini dapat menjadi pengingat bagi semua untuk lebih mencintai budaya Indonesia. Bahkan, kedepan ia tidak menutup kemungkinan akan menjadikan pelatihan membatik sebagai program di Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0908 Bontang.

“Semoga kita semua dapat turut melestarikan budaya Indonesia, khususnya dalam hal ini budaya batik,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles