25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Perhelatan MTQ, Diundur Juni 2021

KAREBAKALTIM.com – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 42 yang akan digelar di Kota Bontang rencananya diundur dari jadwal sebelumnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlinawaty menjelaskan, hal tersebut dikarenakan mengikuti jadwal pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional yang juga mengalami pengunduran.

“Yang tingkat nasional awalnya akan dilaksanakan di bulan Juni 2021, tapi diundur bulan Oktober 2021 ini,” ungkapnya saat dimintai keterangan di Pendopo Wali Kota Bontang, Jumat (12/3/2021).

Hal itulah yang membuat MTQ tingkat provinsi melakukan penyesuaian, sehingga pelaksanaan kegiatan yang awalnya dibulan April 2021 akan diundur ke bulan Juni 2021.

“Adanya pengunduran dari penyelenggaraan STQ tingkat nasional, otomatis MTQ tingkat provinsi diundur, kalaupun dilakukan di bulan April maka kami akan kewalahan,” katanya.

Bontang sendiri sudah menyiapkan 10 titik lokasi yang akan digunakan untuk melaksanakan lomba tersebut.

“Disesuaikan dengan kategori yang akan dilombakan,” sambungnya.

Sementara itu, dirinya menekankan protokol kesehatan tetap diberlakukan, karena para peserta yang mengikuti lomba bukan hanya dari Bontang saja akan tetapi diikuti juga dari luar daerah.

“Tetap mematuhi prokes dan wajib mengantongi rapid antigen,” tutupnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles