25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Pererat Silaturahmi, PWI Bontang & SMSI Gelar Bukber dengan Forkopimda

KAREBAKALTIM.com – Untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antar insan pers yang ada di Kota Bontang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melaksanakan kegiatan buka bersama (bukber).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Paradiso Garden Cafe & Resto yang terletak di Jalan Tenis Depan Autis Center pada hari, Jumat 23 April 2021.

Dari pantauan reporter Karebakaltim.com turut hadir oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, Komando Daerah Militer 0908 (Kodim) Bontang, Kepolisian Resor (Polres) Bontang, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga Kejaksaan Negeri (Kajari) Bontang.

Ketua PWI Bontang (Ist)

Wali Kota Bontang terpilih Basri Rase dalam sambutannya, menyampaikan agar pewarta yang ada di Bontang dapat bersinergi dengan pemerintah. Terlebih pada pemberitaan.

“Saya berharap dukungan dari para wartawan untuk ikut mengawal pemberitaan misalnya peningkatan sektor Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pariwisata,” ucapnya.

Selain itu, Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda berpesan agar rekan-rekan media menyampaikan berita atau informasi ke masyarakat secara seimbang dan mengedukasi.

“Mari kita sama-sama jaga kondusifitas Bontang. Wartawan penyambung lidah masyarakat,” tuturnya.

Sementara Kepala Polres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo juga mengatakan agar teman-teman media menjalin kebersamaan sesama. Melalui pemberitaan-pemberitaan positif.

“Kita promosikan Bontang menuju kota yang lebih baik,” terangnya.

Dalam kegiatan itu juga, Pengasuh Pondok Pesantren Subulana Bontang Lestari, Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq, Lc menyempatkan diri untuk menyampaikan ceramah agar para wartawan selalu mendapatkan kesehatan untuk melakukan profesinya, dan memanfaatkan bulan Ramadan ini sebagai ladang pahala untuk berbuat kebaikan.

Ketua PWI Bontang, Suriadi Said pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para undangan rekan-rekan wartawan yang sudah turut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan acara yang begitu sederhana ini,” ungkapnya.

Di kesempatan kali ini juga PWI Bontang memberikan cenderamata bagi istri Almarhum Ismail sebagai bentuk penghargaan atas kerja kerasnya selama ini, mendedikasikan diri sebagai pewarta. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhazana

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles