28.2 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Perampokan Agen Telur Mama Anjas Terungkap, Pelaku Merupakan Mantan Pekerjanya

KAREBAKALTIM.com – Pelaku perampokan Agen Telur Mama Anjas Rawa Indah akhirnya berhasil diringkus pihak kepolisian, Minggu (10/10/2021). SK (52) berhasil disergap personil Polres Bontang di bilangan jalan Brigjen Katamso simpang Yabis sekira pukul 15.00 Wita.

Dari penangkapan itu, SK (52) mengaku nekat merampok untuk memenuhi biaya sehari-hari. Pengakuan lainnya, ia mengatakan sempat bekerja di Agen Telur Mama Anjas selama 2 bulan. Lantaran sakit hati sering dikatain kasar oleh sang pemilik toko, alhasil semakin membulatkan tekadnya untuk menjarah toko mantan majikannya tersebut.

Sebelum tertangkap, pelaku sempat melenggang bebas kurang lebih selama 6 bulan lamanya. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan itu merupakan warga Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara. Diketahui, ia juga merupakan mantan narapidana atas kasus pembunuhan di Makassar. Yang telah bebas pada 2014 setelah menjalani hukuman selama 7 tahun.

Dari keterangan pers, Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan pihaknya berhasil meringkus pelaku bermodalkan ciri-ciri yang didapat dari CCTV disekitar TKP.

“Dari rekaman CCTV dan ciri-ciri pelaku kita terus lakukan pengejaran,” ujarnya.

Saat penangkapan, jajaran kepolisian Polres Bontang terpaksa menembak pelaku karena mencoba kabur. Akibatnya, kedua kakinya pun terpaksa dihadiahi timah panas oleh polisi.

Selain melakukan perampokan di toko Mama Anjas, pelaku juga sempat melakukan tindak kejahatan lain di 3 TKP berbeda. Diantaranya yakni, pencurian ponsel dan dompet di kendaraan roda empat yang tengah terparkir di Jalan IR Juanda Tanjung Laut Indah. Serta melakukan pencurian motor di wilayah Tanjung Laut dan Tanjung Limau.

“Akibat perbuatanya, tersangka dikenakan pasal berlapis yaitu 365, 362 dan 363 KUHP. Dengan ancaman 12 tahun penjara,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles