25.3 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Tingkatkan Perkembangan IKM, Diskop-UKMP Gelar SIINas di Tiap Kelurahan

KAREBAKALTIM.com – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) gelar Sosialisasi Informasi Industri Nasional (SIINas) terhadap pelaku industri kecil menengah di tiap kelurahan se-Kota Bontang, Senin (11/10/2021).

Kepala Bidang Industri DKUKMP Bontang Rosianton mengatakan sosialisasi tersebut merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mendorong percepatan, akuntabilitas, pengaturan, pembinaan, serta pengembangan industri dalam negeri.

SIINas merupakan pengembangan teknologi informasi yang berisi data-data mengenai industri dalam negeri, yang diharapkan dapat memantau perkembangan dan pembinaan industri dalam negeri.

Ini sesuai amanat dari pelaksanaan Undang-Undang Perindustrian No. 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian yang mencakup berbagai data industri serta perkembangan teknologi. 

“Kita mendorong pelaku usaha dapat terdaftar untuk memudahkan informasi dalam rangka mengembangkan usahanya,” ujarnya usai kegiatan, Senin (11/10/2021).

Kata Rosianton, program tersebut sebenarnya sudah mulai berjalan sejak tahun 2014 silam. Sejauh ini sudah banyak juga yang telah terdaftar. Namun, sebagian masih ada yang belum.

“Untuk itu kita terus sosialisasikan agar lebih banyak lagi yang terdaftar,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia berharap lebih banyak lagi pelaku industri kecil menengah atau IKM dapat terdaftar dalam program tersebut. Untuk kemudian dapat lebih mudah dalam mengembangkan usahanya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles