27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Penyekatan Hari Pertama Berlangsung Ketat, Tak Kantongi Bukti Swab Warga Luar Bontang Dilarang Masuk


KAREBAKALTIM.com – Hari pertama penyekatan beberapa ruas jalan di Kota Bontang, Rabu (7/7/2021) sore mulai dilaksanakan. Terpantau 6 titik dilakukan pembatasan, salah satunya di Tugu selamat datang Bontang.

Dari pantauan Karebakaltim.com di lokasi, penjagaan di tugu selamat datang Bontang sempat molor selama 1 jam. Penjagaan baru dimulai sekira pukul 18.00 Wita. Setelah itu, petugas gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol-PP pun mulai melaksanakan tugasnya.

Penjagaan hari pertama berlangsung ketat. Satu per satu kendaraan yang hendak masuk ke Kota Bontang pun di periksa. Baik kendaraan roda dua, hingga roda empat. Hal pertama yang diperiksa yakni nomor polisi kendaraan dan kartu tanda penduduk. Jika berdomisili Bontang, maka dipersilahkan masuk.

Sementara yang berdomisili di luar Bontang, maka diminta surat pendukung lainnya. Seperti bukti keterangan swab antigen hingga surat perjalanan dinas. Jika tidak mengantongi hal tersebut, maka petugas pun meminta kendaraan untuk putar balik haluan.

“Persyaratan yang boleh lewat tanpa melalui pemeriksaan adalah, kendaraan pengangkut sembako, kendaraan dinas, mobil ambulance dan kendaraan TNI/POLRI,” ungkap Pengendali Lapangan (Padal) Pos I Ipda Suyud di lokasi, Rabu (7/7/2021).

Dalam pantauan itu juga, Karabakaltim.com mendapati pengendara yang tidak mengenakan masker turut diminta putar balik. Bahkan mobil travel tujuan Berau pun tidak diperbolehkan masuk untuk menjemput penumpang. Dan diminta untuk mengangkut penumpang di batas Kota Bontang.

Rencananya, Pos I tugu selamat datang Bontang bakal dijaga selama 24 jam. Dan akan ada 2 sif penjagaan, yang masing-masing akan dijaga oleh 13 personil gabungan. Terdiri dari anggota TNI, Polri, Dishub dan Satpol-PP.

“Pos ini akan dijaga hingga pukul 08.00 Wita besok. Dan akan dijaga bergantian oleh petugas selanjutnya,” ujarnya.

Sebagai informasi, pemberlakuan penyekatan 6 titik jalan di Kota Bontang akan terus berlangsung hingga 20 Juli mendatang. Atau sampai keadaan sudah dirasa aman.

Adapun titik penyekatan yakni Jalan S Parman Tugu selamat datang Bontang, Jalan Bhayangkara simpang tiga jalan tembus, Jalan Letjen Suprapto simpang 4 Bontang Baru,Jalan Ahmad Yani simpang Gunung Sari, Jalan Arif Rahkan Hakim Bukit Kusnodo, dan Jalan Soekarno Hatta depan Polsek Bontang Barat. (*)



Reporter : Tomy Gutama




Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles