25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Penutupan POIS Kota Bontang, Wawali Apresiasi Kegiatan Positif Wartawan

KAREBAKALTIM.com – Penutupan Pekan Olahraga Insan Pers (POIS) Kota Bontang berlangsung dengan meriah. Kegiatan yang dihelat sejak 24-27 September 2021 ditutup langsung oleh Wakil Wali Kota, Najirah.

Najirah mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh gabungan organisasi media di Bontang. Dirinya pun menyebut positif acara ini, sebab menjadi ajang silaturahmi bahkan bisa melahirkan pemain bulutangkis yang handal.

Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa rutin dilakukan setiap tahunnya. Ia juga mengatakan, apapun yang menjadi kegiatan dari insan pers Bontang, pihaknya siap memberikan dukungan.

“Semua kegiatan insan pers akan selalu kami dukung,” kata Najirah saat memberikan sambutan penutupan kegiatan turnamen bulu tangkis insan pers yang dihelat di Lapangan Badminton BSG Bontang, Senin (27/9/2021).

Sementara Ketua Panitia POIS, Kusnadi Said bersyukur kegiatan yang pihaknya laksanakan direspon baik oleh rekan-rekan media di Bontang.
Bahkan, euforia acara diluar dari ekspektasinya.

Pasalnya, kegiatan POIS ini merupakan acara besar dan pertama kalinya menggandeng banyak organisasi media di Bontang seperti Lintasan Media Borneo, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Alhamdulillah berjalan lancar, ini hasil dari kolaborasi dengan rekan-rekan media di Bontang dan tentunya para sponsor yang turut membantu,” katanya.

Salah satu pemenang bulungtangkis ganda putra, Ibob juga menuturkan, yang menjadi poin penting dalam kegiatan ini, bukan siapa yang menang dan kalah. Berapa jumlah hadiah yang diterima. Namun kata dia, kegiatan ini menjadi ajang perkenalan bagi wartawan senior maupun junior.

“Semua bisa ketemu disini, akhirnya bisa saling kenal, tidak hanya wartawan, pimpinan media hingga admin juga ikut memeriahkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini tidak hanya turnamen bulutangkis saja, tapi perlombaan domino juga turut menambah keseruan acara.

Berikut nama-nama peserta yang berhasil menjadi pemenang lomba. Untuk lomba domino kategori putra, juara 1 diraih oleh Syafril (Paradase.id), juara 2 Iyan (News Bontang), Juara 3 Pian (Expresi.co) dan juara harapan Chairul Anwar (Kitamudamedia).

Kemudian untuk kategori putri, juara 1 Rara (Kitamudamedia), juara 2 Maimunah Afiah (Bekesah.co), Juara 3 Devi Utari (Djournal Indonesia) dan terakhir juara harapan, Kartika Anwar (Kitamudamedia).

Selanjutnya, untuk bulutangkis ganda putra, juara 1 pasangan Ibob (Paradase.id) dan Aspiansyah (Straight News), juara 2 Hermawan (Ekspos) dan Alam (Akurasi.id), juara 3 Hariadi (Straight News) dan Ardiansyah (Straight News). Juara Harapan, Tommy (Karebakaltim.com) dan Qadlie (Paradase.id).

Untuk bulutangkis kategori ganda putri, di antaranya juara 1 Devi Utari (Djournal Indonesia) dan Dian Bunger (TVRI), Juara 2 Luthfi (Pranala.co) dan Debby (Sudutmedia), Juara 3 Yayuk (Teraskata) dan Ella (News Bontang). Juara harapan, Maimunah Afiah (Bekesah.co) dan Tina (Akurasi.id).

Sebagai informasi, berikut para stakeholder yang juga turut membantu dalam menyukseskan acara POIS, di antaranya DPRD Bontang, Pemkot Bontang, Kejari, PT Badak LNG, PT Kaltim Parna Industri, Blackbear, Polres Bontang, Kodim 0908 Bontang, Pupuk Kaltim dan PDAM. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles