25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

DPD II Golkar Bontang Salurkan 660 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Bagi Masyarakat

KAREBAKALTIM.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bontang gelar vaksinasi Covid-19 di Kantor Sekretariat Golkar Jalan Pattimura Kelurahan Api-api, Selasa (28/9/2021). Sebanyak 660 dosis vaksin tahap pertama tersebut disalurkan dengan bantuan Dinas Kesehatan Bontang sebagai pelaksana. 

Ketua DPD II Golkar Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah guna mencapai herd Imunitty. Dan syukurnya, agenda itu juga mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat.

“Animo masyarakat sangat tinggi, terbukti dalam 2 hari saja kuota sudah penuh,” bebernya.

Kata Andi Faiz, kegiatan tersebut juga dilakukan serentak oleh DPD Golkar lainnya se-Kalimantan Timur. Untuk Bontang, pihaknya menyasar vaksinasi yang mencakup 15 kelurahan. Sebanyak 300 orang dipilih oleh Pengurus Tingkat Daerah (PTD) di setiap kelurahan. Masing-masing PTD menyetor 20 nama untuk vaksinasi. Sementara sisanya, mendaftarkan diri langsung ke sekretariat. 

Lanjutnya, pihaknya menargetkan vaksinasi tersebut dapat selesai dalam waktu 1 hari. Mengingat animo masyarakat yang tinggi, ia mengatakan dalam waktu dekat akan kembali melaksanakan agenda serupa. Dengan vaksin yang didapat dari DPD Pusat.

“Insyaallah nanti kita dapat dari pusat sekitar 1.000 dosis lagi, yang kemungkinan datang di bulan depan,” jelasnya.

Lebih jauh, ia berharap kegiatan itu menjadi motivasi bagi partai dan organsiasi lainnya untuk dapat bersinergi membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Ia juga berharap masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 dapat segera divaksin dan agar tidak termakan isu-isu hoaks yang berkembang.

“Berikan edukasi pada masyarakat kalau vaksin itu aman karena ini untuk membantu menciptakan herd immunity,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles