27.3 C
Bontang
Jumat, Mei 31, 2024
spot_img

Penantian Panjang, Vihara Pertama di Bontang Segera Berdiri

KAREBAKALTIM.com ? Selama 22 tahun Kota Bontang menjadi kotamadya, akhirnya rumah ibadah umat Budha berupa vihara akan segera berdiri.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama Vihara Nanasamvara di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Belimbing, Bontang Barat, Rabu, 23 Februari 2022 oleh Wali Kota Bontang Basri Rase.

Pembangunan vihara ini telah dinantikan segenap umat Budha di Bontang. Kerinduan dapat beribadah di tempat ibadah bak penantian panjang bagi penganut ajaran Siddharta Gautama tersebut.

Basri Rase mengatakan dirinya mendukung pembangunan vihara pertama di Kota Taman ini. Menurutnya, Kota Bontang merupakan daerah yang heterogen, yang menjadi rumah bagi semua suku dan agama. Sudah selayaknya semua umat beragama memiliki hak yang sama untuk dapat beribadah.

“Kita akan support, kita akan mendukung terus sampai Vihara Nanasamvara dapat berdiri,” ujarnya.

 

Sementara itu, Pembina Vihara Nanasamvara Sony Lesmana mengucapkan rasa syukurnya atas peletakan batu pertama Vihara Nanasamvara. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Wali Kota Bontang Basri Rase.

“Kita doakan saja semoga segera terbangun,” ungkapnya.

Ia berharap dengan berdirinya Vihara ini dapat memberikan kenyamanan ibadah bagi umat Budha khususnya yang ada di Kota Bontang.

“Karena selama ini biasanya (ibadah) dilakukan di rumah masing-masing,” tukasnya.

Peletakan batu pertama (groundbreaking) ini dipimpin langsung Wali Kota Bontang beserta sejumlah jajaran dinas. Tampak pula Dandim 0908 Bontang Choirul Huda, Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi beserta pembina Vihara Nanasamvara. (*)

 

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Qadlie Fachruddin

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan