25.4 C
Bontang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_img

30 Lapak Pedagang Direlokasi ke Area Parkir Pasar Tamrin Bontang

KAREBAKALTIM.com ? Area parkir lantai dasar Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) bakal difungsikan sebagai tempat berjualan bagi pedagang yang memiliki lapak di lantai tiga.

Basement yang terletak di bagian dalam tersebut nantinya digunakan oleh 30 pedagang, hingga hari Raya Idulfitri 2022 mendatang. Di antaranya 20 pedagang kain dan sembilan pedagang sembako serta satu lapak aksesioris.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha, Mikro Kecil, Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Kota Bontang, Kamilan, mengatakan izin berjualan di parkiran diberikan untuk mendengar aspirasi pedagang yang mengeluhkan sepinya pembeli di lantai tiga.

“Tapi hanya bisa seukuran sama basementnya. Tidak ada tambahan biaya dari pemerintah, dibangun secara mandiri oleh pedagang dengan ukuran 2×3 meter saja pakai kayu,” sebutnya, Rabu 23 Februari 2022.

Kendati begitu, Kamilan menyampaikan penggunaan lahan parkir di lantai bawah itu hanya bisa digunakan sementara untuk berjualan. Sembari pihaknya menata ulang lantai tiga.

“Kalau penjualnya sudah pindah ke sini (basement) nanti parkiran dialihkan ke Puja Sera depan,” ujarnya.

Salahsatu pedagang, Baharuddin, mengatakan sebelumnya jumlah pedagang di lantai tiga sebanyak 54 orang. Karena sepi, akhirnya berkurang dan sisa 30 saja.

Ia berharap minat konsumen menjadi tinggi pasca relokasi ke lantai dasar tersebut.

“Semoga ke depannya ditata ulang dengan baik. Jadi pembeli juga tertarik,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Mirah Hayati
Editor : Qadlie Fachruddin

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan