25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Pemkot Bontang Minta Perusahaan Ajak Karyawan Ikut Donor Plasma Darah

KAREBAKALTIM.com – Jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kota Bontang terdapat sebanyak 2158 orang. Namun dari jumlah itu, angka pendaftar donor plasma darah untuk terapi pasien konfirmasi Positif Covid masih rendah.

Rendahnya minat jadi faktor utama, untuk mengatasi hal tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melakukan upaya dengan mengajak perusahaan-perusahaan untuk membantu. Dengan cara mengajak karyawannya yang telah negatif corona untuk turut mendaftarkan diri.

Alasannya karena penyintas covid (pasien sembuh Covid) di perusahaan diketahui juga cukup banyak. Perusahan juga diketahui kerap melakukan swab rutin terhadap karyawanya, sehinggga sudah pasti mereka memiliki data karyawan-karyawan yang sudah negatif corona.

“Untuk itu perusahaan-perusahaan kami mohon lah bantuannya, didorong lah karyawannya untuk membantu mendonorkan plasma darahnya,” ujar Adi Permana Jubir Satgas Covid Bontang, Kamis (28/1/2021).

Terlebih saat ini ruang isolasi di hampir semua Rumah Sakit rujukan Covid di Kota Bontang sudah terisi penuh. Pihaknya juga telah menghubungi pihak management perusahaan untuk membantu mengisi link pendaftaran yang telah disiapkan.

“Bantuan dari perusahaan tentunya akan sangat berarti dalam membantu melawan Covid-19 di Kota Bontang,” ujarnya.

Akan tetapi hal tersebut tidak serta merta pendaftar dapat langsung mendonorkan plasma darahnya. Masih tetap harus melewati tahap pemeriksaan terlebih dahulu, jika memenuhi syarat baru diperbolehkan.

“Nanti di screening lagi, jika lolos maka boleh mendonorkan plasma nya,” ujarnya.

Selanjutnya proses donor plsama darah penyintas Covid-19 akan dilayani melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang di Jalan Paprika Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara Kota Bontang.

Sekedar informasi, kasus Covid-19 di Kota Bontang kian hari kian mengkhawatirkan. Dengan total 3.300 pasien terkonfirmasi positif, dan sebanyak 58 orang telah gugur akibat virus corona. (*)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles