27.9 C
Bontang
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Pemkot Bontang Diminta Fokus Tingkatkan Sektor Pariwisata

KAREBAKALTIM.com – Upacara HUT ke-23 Kota Bontang digelar di Lapangan Bessai Berinta Lang-Lang, pada Rabu 12 Oktober 2022. Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut mengusung tema “Pariwisata Maju, UMKM Bangkit”.

Dengan momentum ini, Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta pemerintah agar fokus meningkatkan promosi sektor unggulan pariwisata di Kota Bontang.

Hal itu sesuai dengan tema peringatan HUT Bontang. Dia bilang, untuk meningkatkan sektor pariwisata harus dibarengi dengan promosi yang yang masif dan terukur. 

Sehingga, dapat  memberi kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tidak hanya terfokus di sektor industri saja. Apalagi kata Andi Faiz, Kota Bontang bakal menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru. Maka peningkatan sektor wisata dianggap menjadi bagian penting dalam peningkatan perekonomian.

“Sesuai dengan tema tahun ini, menggaungkan pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya, Rabu (12/10/2022).

Selain itu, Andi Faiz juga mengatakan, dengan adanya peningkatan sektor pariwisata ini juga otomatis akan berdampak positif bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Bontang, sehingga perputaran ekonomi bisa semakin menggeliat.

“Mari kita bersama-sama saling bersinergi meningkatkan sektor unggulan di bidang pariwisata, ini berdampak positif bagi pelaku UMKM, sehingga Bontang semakin maju,” ujarnya.

Sementara itu, Wali kota Bontang Basri Rase menyampaiakn, untuk mendorong peningkatan sektor wisata dan UMKM yang diharapkan dapat menyerap tenaga kerja di Bontang dibutuhkan kolaborasi semua pihak.

Selain pariwisata dan UMKM, Basri juga menyebut peningkatan industri baru merupakan bagian penting dalam peningkatan perekonomian di Bontang.

“Tentu ini perlu membuka investasi seluas-luasnya. Tantangan dan penyelenggaraan pemerintahan yang semakin progresif menuntut kita semakin adaptif. Tentu ini menjadi tugas kita bersama dalam peningkatan berbagai sektor perekonomian yang perlu di dukung semua pihak,” terang Basri. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan