28.2 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Pelaksanaan Salat Iduladha di Bontang Tahun 2021 Terancam Ditiadakan



KAREBAKALTIM.com – Jelang perayaan Iduladha Satgas Covid-19 Bontang belum ingin mengambil keputusan mengenai pelaksanaan salat id. Apakah diperbolehkan atau tidak.

Pihaknya masih akan melihat kondisi perkembangan kasus Covid-19 ke depan. Jika tidak memungkinkan, maka kemungkinan besar salat Iduladha tahun ini ditiadakan.

Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Bontang Letkol Arh Choirul Huda menyampaikan dirinya pesimis jika pelaksanaan salat Iduladha tahun ini bakal diselenggarakan. Melihat kondisi perkembangan kasus covid-19 di Kota Bontang yang semakin meningkat.

“Sekarang sudah 10 kelurahan masuk zona merah. Jadi lebih baik semuanya tidak menggelar sholat di masjid, tapi di rumah masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Bontang, Sultani menjelaskan hingga saat ini pihaknya juga belum mengambil keputusan terkait hal tersebut.

Meski Kementerian Agama (Kemenag) telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2021 mengenai penyelanggaraan salat Iduladha dan pelaksanaan kurban 1442 H/2021 M di tengah pandemi corona. Namun pihaknya masih harus berkoordinasi dengan pemangku kebijakan daerah setempat.

“Keputusan itu nantinya akan diambil melalui rapat koordinasi bersama Pemkot dan tim satgas Covid-19 Bontang,” ungkapnya.

Sebab kebijakan di tiap daerah tentu berbeda. Namun, jika daerah tersebut memiliki indikator penyebaran yang tinggi, maka besar kemungkinan salat Iduladha tahun ini akan ditiadakan, begitu pun sebaliknya.

“Jika tidak memungkinkan, kami juga akan meniadakan salat idul adha. Nanti kita lihat situasi perkembangan Covid-19 di Bontang,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles