Pasca Kebakaran, KM Pantokrator Kembali Layani Jalur Samarinda Pare-Pare

KM Pantokrator mulai resmi melakukan pelayaran kembali pada Rabu (9/2/2022) lalu. (Ist)

KAREBAKALTIM.com Kapal penumpang KM Pantokrator dinyatakan siap kembali beroperasi setelah menjalani perbaikan. Dua pekan lalu, kapal ini mengalami kebakaran saat bersandar di Pelabuhan Samarinda.

Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Kelas II Samarinda, Kapten Slamet Isyadi menerangkan kelaiklautan kapal tersebut sudah keluar. Pelayanan pun telah dimulai sejak Rabu (9/2/2022) kemarin.

Polresta Samarinda dan KSOP sudah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan dari seluruh kru kapal. Pejabat Pemeriksa Keselamatan Kapal atau Marine Inspector (MI)dari Kemenhub juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan pelayaran.

Pihak perusahaan sudah melakukan perbaikan terhadap sejumlah alat pemadam kebakaran dan alat akomodasi yang menunjang keselamatan pelayaran.

Prioritas lain ialah, kapal berjenis Ro-Ro besar ini menjadi alat transportasi yang diperlukan masyarakat sebagai penghubung antarpulau.

Slamet menyebutkan, KM Pantokrator rutin membawa kebutuhan barang pokok. Sehingga untuk memenuhi pasokan distribusi barang maupun komoditas pasar.

KM Pantokrator melayani rute pelayaran Samarinda ke Parepare dan atau sebaliknya. (*)

Editor: Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini