27.8 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Pasar Ramadhan Ramai, Dishub Gencar Lakukan Pengawasan

KAREBAKALTIM.com – Pembukaan pasar Ramadan disambut baik oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hampir di setiap pinggir jalan nampak penjual takjil yang menggelar lapaknya

Menanggapi hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang pun menurunkan beberapa personil untuk mengatur arus lalu lintas (lalin) di sekitar Pasar Ramadan yang ada di kota yang dikelilingi lautan ini.

“Kami menempatkan personil di beberapa titik. Termasuk menempatkan petugas di jalan Ahmad Yani, karena di situ paling ramai,” terang Kepala Dishub Bontang, Kamilan saat dihubungi, Selasa (20/4/2021).

Kendati demikian, Kamilan selalu menyampaikan dan memberikan semangat kepada para pedagang di sela-sela melakukan pengawasan.

Sebab, dengan diizinkannya pasar Ramadan digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dari pelaku usaha, terlebih di masa pandemi seperti ini.

“Sambil ngawas, kami memberikan dukungan kepada pedagang, supaya semangat mencari rejeki di bulan puasa tahun ini,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, saat ini terdapat puluhan titik Pasar Ramadan yang ada di setiap Kecamatan Kota Bontang. Banyaknya pedagang dan pembeli tak jarang membuat arus lalu lintas di sekitar pasar menjadi macet. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles