25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Polres Bontang Belum Terima Laporan Resmi Perampokan Toko Telur Mama Anjas

KAREBAKALTIM.com – Kepolisian Resor (Polres) Bontang masih berusaha mengungkap identitas pelaku perampokan yang terjadi di salah satu Toko Telor Mama Anjas, yang berlokasi di Jalan KS Tubun, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan pada Senin (19/04/2021) jelang buka puasa.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasubbag Humas AKP Suyono, menerangkan pihaknya masih mencari keberadaan Closed-Circuit Television (CCTV) yang berada di dekat lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat ini, kami masih berusaha mencari CCTV yang merekam dari sudut TKP. Kalau sudah ketemu nanti dipelajari dan di identifikasi,” terangnya saat di konfirmasi, Selasa (20/04/2021).

Selain itu, dirinya juga akan memanggil dua orang saksi mata yang pada saat kejadian berada di lokasi, untuk dimintai keterangan lebih lanjut, sebab mereka mengetahui ciri-ciri dari pelaku yang melakukan tindak kejahatan tersebut.

Pun, terkait laporan resmi kejadian itu, sampai hari ini belum ada masuk ke pihak kepolisian, karena korban hanya melaporkan melalui sambungan telepon.

“Korban juga belum melapor ke pihak kepolisian secara resmi, soalnya pas kami ke TKP, korban belum bisa memberikan informasi secara siginifikan karena masih syok, nanti kalau sudah masuk laporan resminya, pihak kepolisian yang akan keluarkan info detailnya,” ungkapnya.

Dari kejadian itu, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP, tentang pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sementara itu, Suyono juga menambahkan, pencurian tersebut masuk dalam kategori berdelik absolut. Artinya tanpa adanya pengaduan bisa ditindaklanjuti, setelah itu maka pelaku akan ditangkap.

“Mencari titik terang kejadian itu paling utama adalah dari korban. Sebab dia lebih tau banyak,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles