25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Seleksi Popda Silat, Dispopar Harap Seluruh Atlet Harumkan Nama Bontang

KAREBAKALTIM.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bontang menggelar kegiatan seleksi atlet pencak silat remaja Kota Bontang, di Auditorium Taman 3 Dimensi, Jalan Awang Long.

Seleksi tersebut guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan berlangsung di Kabupaten Berau, 28 Juli hingga 04 Agustus 2021 mendatang.

Turut hadir, Plh. Wali Kota Bontang Aji Erlynawati yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Ahmad Effa sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang mengusung tema “Bersinergi Membentuk Mental Juara”.

Dia berharap, para peserta dapat memberikan prestasi yang terbaik bagi Kota Bontang, pasalnya Dispopar Bontang selalu mendukung kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan tersebut

“Pesan saya teruslah berlatih karena sukses adalah milik bersama. Peserta juga bisa mengasah kemampuan di olahraga pencak silat ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Harian IPSI Suwarno mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari. Mulai 3-4 April 2021 dan diikuti 68 atlet dari 10 perguruan yang tergabung dalam IPSI.

“Ada 68 atlet yang ikut, yang terdiri dari 52 atlet laga dan 16 atlet seni. Namun hanya 22 yang akan dikirim mewakili Bontang,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, agar semua pihak dapat bersinergi guna mendukung para atlet untuk berjuang dipegelaran Popda yang diikuti nanti.

“Kita berharap ada kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) maupun pihak Kepolisian, dalam mendidik anak-anak kita menjadi pribadi yang baik. Dapat menjaga NKRI,” jelasnya.

Dia pun berharap, dengan adanya seleksi yang dilakukan ini dapat menciptakan atlet yang berprestasi. Terutama pada masalah mental. Selain itu, juga dapat menjalin persatuan antar perguruan.

“Kami diberikan amanah untuk mengharumkan kota Bontang dengan berbagai prestasi, salah satunya pencak silat ini,” pungkasnya.

Salah satu pelatih Pencak Silat Cempaka Putih (PSCP), Rudiansyah menaruh harapan besar kepada 17 atletnya yang ikut berlaga. Kata dia, dengan latihan-latihan yang rutin dilakukan oleh pihaknya, ia optimis anak didiknya mampu bersaing.

“Menjadi yang terbaik untuk perguruan PSCP dan Kota Bontang di ajang pencak silat ini,” harapnya.

Adapun 10 perguruan pencak silat yang ikut bertanding, yakni, Perisai Diri, Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), Tapak Suci, Cempaka Putih, Joko Tole, Perguruan Silat Nasaional Ampuh Sehat Aman Damai (Persinas Asad), Kera Sakti, Pagar Nusa, Naga Pertapa, Persaudaraan Setia Hati Winongo, dan PSCP. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles