25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Melebihi Ekspetasi, Satgas Optimis Target Vaksinasi di Bontang Dapat Tercapai


KAREBAKALTIM.com – Satgas Covid-19 Kota Bontang optimis 70 persen target vaksinasi pada Desember 2021 dapat tercapai. Melihat tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Kota Bontang Letkol Arh Choirul Huda. Kata dia, optimisme tersebut berdasarkan dari tingginya minat masyarakat untuk divaksin.

Bagaiamana tidak kata Choirul, vaksinasi yang dilakukan 4 hari belakangan yang dimulai sejak, Sabtu (26/6/2021) itu telah mencapai 3.656 orang.

“Kami sangat kaget antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi. Target dari Kodim sendiri hanya sebanyak 221 orang perhari. Namun capaian keseluruhan saat ini sudah 3656 orang selama 4 hari belakangan,” ungkapnya, Selasa (29/6/2021).

Melihat hal tersebut, ia pun optimis pelaksanaan vaksinasi di 3 hari mendatang dapat mencapai 7 ribuan orang. Selama didukung dengan ketersediaan vaksin yang dimiliki Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang.

Lanjutnya, Choirul berharap target 70 persen masyarakat Bontang dapat divaksin bisa tercapai. Untuk membentuk Herd Immunity di kelompok masyarakat.

“Tentu kita sangat optimis target itu bisa kita capai, Selama didukung ketersediaan vaksin dari Dinkes,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles