24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Lindungi Konsumen, DKUKMP Diminta Rutin Tinjau Kesesuaian Harga di Toko Modern

KAREBAKALTIM.com – Saat berbelanja, sebelum mengambil suatu produk pastilah konsumen akan melihat harga yang tertera terlebih dahulu kemudian memutuskan untuk membeli. Namun, pembeli kerap menemukan harga yang terpampang tidak sesuai dengan harga yang ada di meja kasir.

Hal itulah yang juga menjadi pertanyaan Anggota Komisi II DPRD Bontang Sumaryono. Pasalnya, ia juga pernah menjadi salah satu korban dari ketidaksesuaian harga tersebut.

Guna melindungi konsumen, Ia pun meminta Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Bontang untuk melakukan pengecekan di sejumlah toko ataupun pasar modern yang ada di Kota Taman.

Sebab kata Sumaryono, ketidaksesuaian harga yang tertera di rak dengan yang ada di meja kasir tentu sangat merugikan konsumen. Terlebih jika selisih harga tersebut sangatlah jauh. Jangan sampai hal itu juga menjadi celah untuk melakukan kecurangan.

“Jangan sampai konsumen merasa dirugikan,” ungkapnya, Selasa (19/10/2021).

Ia pun berharap, toko maupun swalayan dapat memperhatikan hal tersebut demi kenyamanan bersama. Serta, untuk menjamin keamanan konsumen.

“Mungkin bisa kita jadwalkan sidak di sejumlah toko di Bontang,” tukasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles