Lakalantas Penyumbang Angka Kematian Tertinggi Sejak Awal Tahun di Bontang

KAREBAKALTIM.com – Angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Bontang meningkat. Minggu pertama dan kedua Februari 2022 saja, sudah terjadi empat kecelakaan fatal.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bontang, AKBP Hamam Wahyudi saat menggelar pertemuan bersama awak media di Jalan MH Thamrin, Bontang Utara, Jumat, 18 Februari 2022.

“Lakalantas penyumbang tertinggi kematian (sejak awal tahun 2022),” ujarnya.

Ia menjabarkan, lakalantas yang terjadi di Jalan Poros Muara Badak-Marangkayu pada 7 Februari lalu menewaskan pejalan kaki setelah ditabrak mobil.

Di hari yang sama, kecelakaan kembali terjadi di Komplek Badak HOP 4 antara kendaraan bermotor. Korban dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan tiga hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada.

Sementara di Kilometer 23 Poros Bontang-Samarinda, 10 Februari, dan di Jalan Brigjen Katamso pada 13 Februari korban mengalami luka berat.

Kecelakaan diduga akibat kelalaian pengendara. Seperti tidak memperhatikan rambu lalu lintas, melaju dengan kecepatan tinggi, mengantuk, dan sebagainya.

“Kita imbau para pengendara sebelum berangkat mengecek kesiapan kendaraan dan kondisi fisik,” tutupnya. (*)

 

Reporter: Mirah Hayati
Editor: Qadlie Fachruddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini