25.6 C
Bontang
Senin, November 29, 2021
spot_img

Lahan Pemakaman Kian Menipis, Abdul Samad Desak Pemkot Bontang Segera Carikan Solusi

KAREBAKALTIM.com – Kian menipisnya lahan pemakaman di Kota Taman menjadi perhatian serius Sekretaris Komisi III DPRD Bontang. Ia pun mendesak Pemkot Bontang untuk segera mencarikan solusi agar permasalahan tersebut dapat teratasi.

Kata Samad, ketersediaan lahan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) saat ini sudah hampir penuh. Seperti di pemakaman Lok Tuan maupun pekuburan di Bontang Kuala.

“Karena jangan sampai nanti sudah betul-betul penuh dan tidak ada tempat lagi baru mau dicarikan,” ujarnya saat ditemui usai melakukan reses di Kelurahan Bontang Kuala, Senin (30/8/2021).

Hal tersebut juga dikatakan Samad telah banyak di keluhkan masyarakat. Seperti di Bontang Kuala misalnya, tak sedikit warga yang memohon kepadanya agar lahan di pemakaman BK dapat diperluas.

“Banyak yang meminta kepada saya melalui aspirasinya untuk lahan pemakaman BK bisa diperluas,” ungkapnya.

Selain itu, Samad juga meminta pemkot segera menindaklanjuti opsi-opsi lahan yang telah Dinas Perumahan Kawasan Pemurkiman dan Pertanahan (Perkimtan) Bontang berikan. Salah satunya lahan yang terletak di Jalan Pupuk Raya, tepatnya di belakang SMK Negeri 1 Bontang.

“Karena lahan disitu cukup strategis, dari segi luasan maupun aksesnya. Bisa dijadikan opsi untuk pemakaman di wilayah Bontang Utara,” tuturnya.

Lebih jauh, Samad berharap persoalan lahan pemakaman yang kian menipis tersebut tidak disepelekan oleh Pemkot Bontang. Sehingga segala sesuatunya dapat segera dicarikan jalan keluarnya.

“Kalau bisa tahun ini dapat terealisasi dan lahan tersebut bisa segera dibebaskan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,036PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles