29.7 C
Bontang
Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Kunjungi Proyek Pembangunan, Pansus LKPJ Wali Kota Bontang Temukan Ini

KAREBAKALTIM.com- Panitia Khusus Laporan Pertanggungan Jawaban (Pansus LKPj) Wali Kota Bontang memeriksa progres pembangunan 4 proyek yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bontang, Sabtu (08/04/2023).

Pansus yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang itu mengunjungi Pembangunan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bontang, Gedung Uji KIR. Serta dua proyek siring di dua kawasan, yaitu Kelurahan Gunung Elai dan Api-Api.

“Hari ini, kita (Pansus LKPj) kunjungan lapangan di tiga lokasi untuk melihat seperti apa progres pembangunan infrastruktur yang sudah dianggarkan dan dikerjakan di tahun 2022,” ungkap Ketua Pansus LKPj Wali Kota Bontang, Raking, saat ditemui di sela-sela kunjungan, Sabtu (8/4/2023).

Politisi Partai Berkarya ini memaparkan menemukan proyek tersebut ada yang telah rampung, serta ada yang telah mencapai 90 persen. Dan ada yang menjadi perhatian khusus pihaknya agar dapat segera diselesaikan tahun ini. Yaitu pembangunan siring.

“Untuk turap Gunung Elai pembangunannya selesai 100 persen, untuk turap Api-Api belum selesai, kalau untuk Gedung Satpol PP dan Gedung Uji KIR tinggal halaman depan dan parkirannya yang belum selesai. Kami minta ini bisa segera diselesaikan,” paparnya.

Ditambahkan Wakil Ketua Pansus LKPj, Abdul Haris, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat meningkatkan kinerjanya. Lantaran telah didukung oleh gedung yang baik tersebut.

“Harapannya semoga ini bisa berdampak positif ke masyarakat, seperti pembangunan turap bisa mengurangi banjir,” ungkapnya.

“Tapi kalau untuk pembangunan gedung efektivitasnya masih perlu dilakukan evaluasi lanjutan,” pinta Politisi Partai PKB ini. (*)

Penulis: Mira

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan