29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Komisi III Gelar Rapat Dikresi Peningkatan Jalan Ir Soekarno

KAREBAKALTIM.com – Komisi III DPRD Bontang terus berupaya mencari solusi guna memperbaiki kerusakan di sepanjang jalan menuju Kelurahan Bontang Lestari.

Berbagai upaya pun telah pihaknya lakukan, termasuk memanggil sejumlah perusahaan yang diduga menjadi biang kerok kerusakan jalan tersebut. Upaya terbaru, jajarannya melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Perhubungan (Dishub), hingga bagian hukum Pemkot Bontang, Senin (15/11/2021).

Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik mengatakan rapat tersebut dilakukan dalam upaya diskresi peningkatan jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bontang Lestari.

“Kita mau dengar sejauh mana upaya yang dilakukan Pemkot Bontang guna memperbaiki jalan tersebut,” ujarnya.

Dalam rapat itu, diketahui Pemkot Bontang telah mengucurkan dana perbaikan senilai Rp400 juta di anggaran perubahan tahun 2021. Untuk perbaikan sejumlah titik kerusakan jalan. Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp4,1 miliar pun rencannya juga akan dikucurkan di tahun 2022 nanti.

Selain itu, sejumlah perusahaan juga dikatakan telah turun melakukan perbaikan. Namun, sejauh ini masih belum maksimal.

Lanjutnya, pihaknya berharap Pemkot Bontang dapat menyusun perencanaan yang matang dalam memperbaiki kerusakan jalan. Agar dana yang dikucurkan dapat digunakan secara efektif.

“Direncanakan dengan baik, agar tidak tumpang tinding titik maana yang diperbaiki perusahaan dengan yang dikerjakan oleh pemkot,” ujarnya.

Lebih jauh ia berharap, kerusakan jalan tersebut dapat segera dikerjakan. Agar dapat memberikan kenyamanan lalu lintas bagi masyarakat.

“Terlebih jalan itu merupakan jalan yang sangat strategis,” pungkasnya. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles