30.2 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Komisi I Bakal Usul Ulang 2 Puskesmas Pembantu yang Batal Dibangun

KAREBAKALTIM.com – Dua Puskesmas pembantu di Kota Bontang batal dibangun. Padahal, anggaran pembangunan dua tempat pelayanan itu telah  disiapkan sebelumnya.

Pembangunan dua puskesmas pembantu itu rencananya bakal dibangun di Keluarahan Guntung dan Bontang Kuala.

Anggota Komisi I DPRD Bontang Raking mengungkapkan, pembatalan tersebut dikarenakan terkendala waktu pembangunan yang terlalu singkat. Terbatasnya waktu kerja sehingga anggaran pembangunan ditiadakan.

Sebab, kata dia, pengerjaan fisik dilaksanakan dengan jarak waktu satu bulan setengah saja tidak memungkinkan. Belum lagi waktu tender bisa sampai satu bulan.

“Dua rencana pembangunan puskesmas itu anggarannya sudah ada, tapi karena waktu kerja terbatas sehingga ditiadakan,” kata Raking kepada wartawan usai rapat bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Senin (19/9/2022).

Selain waktu yang mepet, Raking juga mengungkapkan penyebab lain batalnya pembanguan fasilitas pelayanan kesehatan ini. Yakni, refocusing anggaran sesuai permintaan pemerintah pusat.

“Karena ada refocusing anggaran permintaan dari pusat. Jadi masuk bintang-bintang. Padahal anggaran perubahannya sudah masuk, sekarang ini hilang,” ungkapnya.

Namun, politisi partai Berkarya itu akan mengusulkan kembali pembangunan Puskemas pembantu tersebut di tahun 2023 mendatang.

Sebab, menurutnya, pembangunan Puskesmas sangat dibutuhkan masyarakat sebagai pelayanan kesehatan.

“Nanti lewat teman-teman badan anggaran (Banggar) untuk membantu memperjuangkan itu. Karena kalau kami dari Komisi I Puskesmas pembantu itu sangat urgent,” ujarnya. (*)

Editor: Qadlie Fachruddin

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan