24.5 C
Bontang
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img

Ketua Komisi III Minta Bangunkan Gedung untuk Dua Sekolah Negeri yang Berada di Satu Atap

KAREBAKALTIM.com – Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina meminta pemerintah agar segera melakukan pembangunan gedung sekolah untuk SDN 013 Bontang Selatan.

Hal itu lantaran, murid SD tersebut dikatakan belajar dalam gedung yang sama dengan SDN 001 Bontang Selatan sejak 12 tahun yang lalu.

“Dua sekolah ini masih satu atap, sudah sering dikeluhkan orang tua murid lantaran dianggap terlalu sempit,” ujar Amir Tosina saat rapat paripurna DPRD Bontang, Selasa (14/09/2021) siang

Amir Tosina Menilai dua sekolah yang belajar di dalam gedung yang sama kurang layak dilakukan, sebab bisa memecah konsentrasi para murid. Terlebih jika nantinya pembelajaran tatap muka digelar di sekolah tersebut bisa memicu banyak kerumunan.

“Kita kan tidak tau kapan pandemi corona ini akan berakhir, kalau dua sekolah satu atap tentunya akan berbahaya bagi murid sekolah karena berpotensi memicu kerumunan,” ujarnya.

Diapun meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang segera mencari lahan yang bisa dijadikan gedung sekolah SDN 013 Bontang Selatan. Pun sesuai dengan permintaan orang tua murid, diharapkan lokasi sekolah baru tersebut tidak jauh dari gedung yang ditempati sekarang.

“Kalau bisa tahun depan dicarikan lahannya, kemudian bangun sekolahnya. Kalau bisa lokasinya dekat dari sekolah yang sekarang agar akses orang tua juga dekat,” pungkasya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,051PengikutMengikuti
18,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles