28.2 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Ketua DPRD Dukung Penuh Instruksi Presiden Terkait Program Percepatan Vaksinasi Covid-19

KAREBAKALTIM.com – Presiden Joko Widodo instruksikan jajarannya percepatan program vaksinasi Covid-19, dirinya tidak ingin ada pihak-pihak yang mencoba untuk melakukan penimbunan vaksin.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Ia menegaskan, pada Juli 2021 target vaksinasi harus ditingkatkan yakni 1 juta suntikan per hari. Begitupun seterusnya, Agustus 2021 percepatan harus mencapai 2 juta suntikan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, mendukung penuh instruksi presiden itu. Dirinya menilai, ditengah lonjakan kasus covid yang semakin parah, pemerintah harus sesegera mungkin mencari solusi guna menekan penyebarannya.

Bang Faiz -sapaan akrab- mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang atas upaya yang telah dilakukan berdasarkan instruksi presiden.

“Pasti kami dukung, pemkot juga bekerja sangat baik dalam menangani covid-19, apalagi ini perintah presiden,” ungkapnya usai menggelar rapat di Ruang Paripurna, Gedung Sekretariat DPRD Bontang, Selasa (29/6/2021).

Dirinya juga mengatakan, tingkat kesadaran masyarakat Bontang dengan Covid-19 sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya antusias warga yang ingin divaksin.

“Saya harap dengan meningkatkan angka Covid-19 masyarakat mau bekerjasama dengan pemerintah agar pandemi lekas berlalu,” pungkasnya. (*)

Reporter : Mirah Hayati

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles