25.4 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah di Berbas Tengah Ludes Terbakar


KAREBAKALTIM.com – Sebuah rumah dan sebuah rumah kostan 5 pintu ludes terbakar di Jalan Ap Mangkunegoro, Gang Mutiara 1 RT 8, Kelurahan Berbas Tengah, Selasa (29/6/2021) sekira pukul 15.40 Wita.

Berdasarkan keterangan saksi, Taliwang yang rumahnya tepat di depan lokasi kebakaran mengatakan api berawal dari sebuah rumah petakan 5 pintu tanpa penghuni. Kemudian, api semakin membesar dan menyambar rumah di sebelahnya.

Taliwang yang juga merupakan Ketua RT 7, Kelurahan Berbas Tengah itu mengatakan awal mengetahui adanya kebakaran dari laporan anak-anak yang tengah bermain di sekitar gang. Mendengar laporan tersebut ia pun langsung keluar, dan melihat api sudah membesar. Tak berpikir panjang ia lantas langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bontang.

“Anak-anak tadi bilang ada kebakaran, langsung saya cek tapi api sudah besar. Lansung saya hubungi pemadam,” ungkapnya.

Sekira 5 menit berselang, mobil pemadam pun mulai tiba untuk memadamkan dan mencegah api merembet.

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadaam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang, Ahmad Rivani mengatakan ada sekira 40 pemadam turun.

Adapun total unit yang turun untuk memadamkan api sebanyak 9 mobil. Dari Disdamkartan 6 mobil, Fire Fighter PT Badak 2 unit, dan BPBD 1 unit.

“Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun 2 rumah dan 1 unit mobil ludes terbakar,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles