Kepolisian Akhiri Olah TKP Pasar Lok Tuan

KAREBAKALTIM.com – Tim penyidik dari Labfor Jatim bersama Polres Bontang menyatakan telah berhasil mengumpulkan beberapa barang bukti untuk mengungkap penyebab kebakaran pasar Citra Mas Lok Tuan.

Hal tersebut didapat dari hasil olah TKP yang dilakukan pada, Selasa (16/2/2021). Barang bukti yang diambil yakni berupa arang, debu, dan kabel sisa kebakaran.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasat Reskrim Polres Bontang Asriadi mengatakan bukti yang diambil dari puing sisa kebakaran itu selanjutnya akan diperiksa oleh tim Labfor Jatim. Adapun olah TKP dipusatkan di satu titik yang diduga sebagai titik awal mula api berasal.

“Barang bukti yang di dapat akan di bawa ke Surabaya untuk di periksa,” ungkapnya.

Lanjutnya ia mengatakan dari hasil olah TKP tersebut sudah mendapatkan cukup bukti untuk diperiksa, dan tidak ada lagi olah TKP lanjutan. Sehingga titik TKP sudah dapat di bersihkan.

“Sementara bukti yang di dapat sudah cukup, selanjutnya kita serahkan kepada asosiasi pasar jika mau di bersihan monggo,” ujarnya.

Untuk hasil penyidikan labih lanjut pihaknya akan menunggu hasil laboratorium dari barang bukti yang didapat. Ia pun meminta masyarakat menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Nanti akan kami infokan lebih lanjut, kita akan bekerja secara transparan. Kita tunggu saja hasilnya nanti,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini