26.5 C
Bontang
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Kepala Bapenda Harap Semua Pihak Dorong Peningkatan PAD

KAREBAKALTIM.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang berupaya memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan membenahi pelayanan lebih baik, dan juga melakukan inovasi-inovasi guna memudahkan serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Kepala Bapenda Bontang Sigit Alfian mengatakan, untuk meningkatkan PAD dalam rangka mewujudkan kemandirian daerah dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

“Karena kita di Bependa ini kan ibaratnya hanya sebagai koordinator saja, untuk itu semua pihak juga harus terlibat,” ujarnya saat ditemui di kantornya Rabu (4/11/2020).

Sigit menyebutkan pihaknya juga terus mengoptimalkan sumber pendapatan daerah terutama yang ada di 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang yang berkaitan dengan pendapatan.

Adapun 9 OPD yang dimaksud yakni, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop), Dinas Lingkungan Hidup (LH), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perumahan Kawasan Pemurkiman dan Pertanahan (Perkim), Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar), Dinas Perhubungan (Dishub).

“Kita juga rutin melakukan pertemuan dengan dinas-dinas terkait, membahas sektor-sektor mana yang belum masksimal, sektor mana yang berpotensi bagaimana pendapatan dapat lebih optimal,” ucapnya.

“Sebenarnya kita punya target di tahun 2020 ini, namun terkendala covid harus kita tunda dulu karena realisasi anggaran,” sambungnya.

Selain itu, Sigit juga berharap bantuan dari lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang untuk dapat mendukung bagaimana PAD Kota Bontang dapat meningkat. Sebab jika semua pihak saling bahu membahu tentu akan sangat berdampak signifikan terhadap pendapatan.

“Kita yakin dapat tercapai, jika semua sektor lebih di optimalkan,” pungkasnya. (ADV)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan