Kepala Bapenda Harap Pelaku Usaha Hiburan dan Hotel Paham Pentingnya Membayar Pajak

KAREBAKALTIM.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang gelar Sosialisasi Pajak Daerah di Auditorium 3 Dimensi, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kamis (19/11/2020).

Agenda kali ini merupakan lanjutan dari kegiatan Sosialisai Pajak Daerah yang dilaksanakan dihari sebelumnya, Rabu (18/11/2020) yang mengundang para pelaku usaha restoran dan rumah makan.

Kepala Bapenda Bontang Sigit Alfian mengatakan, rangkaian acara dibagi menjadi dua sesi. Dimana hari pertama diikuti oleh pengusaha restoran dan rumah makan. Sementara hari ini diikuti oleh pengusaha hiburan dan hotel.

“Karena kita mengikuti protokol kesehatan, jadi jumlah peserta kita batasi,” ujarnya.

Lanjutnya, ia mengatakan harapannya dengan dilaksanakanya kegiatan Sosialisasi Pajak Daerah ini para wajib pajak dapat lebih sadar dan mengetahui tentang pentingnya membayar pajak.

Sebab sampai saat ini kata Sigit masih banyak para pelaku usaha yang masih belum paham dan mengerti, sehingga masih enggan untuk membayar pajak.

Walaupun pajak ini bersifat memaksa, namun bagi yang masih melanggar kita masih ingatkan secara humanis.

“Karena tidak mungkin kita langsung tutup tempat usaha yang tidak tertib bayar pajak, terlebih usaha mikro karena disitu tempat orang mencari makan. Kita lakukan pemanggilan dulu kekantor, kita berikan pemahaman lebih,” pungkasnya. (ADV)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini