29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Bapenda Bontang Upayakan Tindakan Persuasif Bagi Pelanggar Pajak

KAREBAKALTIM.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang mengatakan tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak masih relatif rendah.

Berbagai upaya telah dilakukan Bapenda Bontang guna meningkatkan kesadaran masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Sosialisasi Pajak Daerah kepada mitra kerjanya sebagai upaya meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak.

“Karena sejak awal prinsip di Bapenda adalah win win solution, kita melakukan segala sesuatu secara persuasif. Kenapa wajib pajak itu enggan membayarkan pajaknya, banyak yang kita temukan yakni karena belum paham,” ujar Sigit Alfian, usai kegiatan Sosialisasi Pajak Daerah di Auditorium 3 D di Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kamis (19/11/2020).

Selain itu, Bapenda juga tidak akan langsung menutup tempat usaha yang tidak tertib bayar pajak. Kita lakukan pemanggilan dulu kekantor, kita berikan pemahaman lebih.

“Tidak mungkin kita langsung main tutup, kita pangil dulu kekantor kita berikan pemahaman, kita sosialisasikan lagi pentingnya bayar pajak,” ucapnya.

Untuk itu Bapenda sangat terbuka atas masukan dan saran kata Sigit. Demi terwujudnya kesadaran bersama, dan juga pihaknya secara rutin memberikan apresiasi kepada para wajib pajak yang taat melakukan kewajibannya.

“Kita juga siapkan hadiah sebagai apresiasi kepada masyarakat yang taat membayar pajak sebagai motivasi,” pungkasnya. (ADV)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles