29.8 C
Bontang
Rabu, Januari 26, 2022
spot_img

Kembangkan Kualitas SDM, DKUKMP Gelar Pelatihan Pengolahan Rumput Laut

KAREBAKALTIM.com – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) gelar pelatihan olahan rumput laut bagi pelaku UMKM di Kota Bontang, Selasa (30/11/21).

Berlangsung di Kafe Singapore, Tanjung Laut Indah, pelatihan bakal dilangsungkan selama 5 hari kedepan dan diikuti 20 orang peserta.

Kepala Dinas DKUKMP Bontang Kamilan mengatakan pelatihan akan diisi dengan sejumlah materi. Diantaranya soal branding, perizinan, dan pembiayaan.

“Lewat materi yang diberikan, diharapkan pelaku UMKM dapat mengolah rumput laut menjadi produk yang bernilai ekonomis,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Bontang Aji Erlynawati yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan pelatihan seperti ini mesti diperbanyak lagi guna meningkatkan potensi serta mengembangkan kualitas sumber daya manusia.

“Kegiatan ini sangat bagus guna mengembangkan UMKM Kota Bontang,” ujarnya.

Lebih jauh ia berharap dengan pelatihan tersebut, pelaku usaha dapat memiliki kreatifitas dan inovasi sehingga meningkatkan omset usahanya.

“Semoga semua peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan kedepannya usaha meningkat, omset bertambah, kesejahteraan pelaku usaha pun terjamin,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,139PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles