29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Kelompok Dasawisma Sejahtera Tj. Laut Panen Tomat, Bayam Sisso hingga Pakcoy

KAREBAKALTIM.com – Kelompok Dasawisma binaan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Kota Bontang mulai melakukan panen.

Melalui program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang kelompok Dasawisma Sejahtera, RT 03, Kelurahan Tanjung Laut berhasil panen komoditas sayur berupa, tomat, bayam sisso (Brazil), seledri, dan pakcoy.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Bontang Edy Foreswanto melalui Staf Ketahanan Pangan Alif Sahih Al-falah mengatakan, hal ini merupakan wujud nyata dari program P2L dalam meningkatkan ketahanan pangan Kota Bontang.

“Ini sudah panen ketiga, Mas,” kata Alif.

Selain menjaga ketahanan pangan, program ini juga kata Alif bagian dari peningkatan ekonomi masyarakat. Dengan melibatkan ibu-ibu dalam program ini, dia harapkan memberi nilai tambah dalam bagi masyarakat.

Dengan memanfaatkan pekarangan rumah. Ibu-ibu dibina untuk menanam sayur dengan menggunakan polibag.Alif mengatakan, pembinaan dilakukan mulai dari persiapan bibik hingga panen.

“Mereka ibu-ibu dasawisma yang melaksanakan kegiatan tanam menanam mas. Jadi suaminya kerja, istrinya menanam sayur di pekarangan rumah,” ujarnya.

Alif juga menjelaskan, program pekarangan pangan lestari ini juga mendorong dalam mewujudkan pangan sehat. Pangan sehat yang terbebas dari pupuk kimia dan tanpa pestisida.

“Jadi produk mereka ini dijamin sehat mas,” ucapnya. (*/Adv)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles