29.1 C
Bontang
Minggu, Februari 5, 2023
spot_img

Kantongi Ragam Usulan Warga Berbas Tengah, Yassier Upayakan Terakomodir APDB 2023

KAREBAKALTIM.com – Anggota DPRD bontang Yassier Arafat mengaku tengah mengantongi sejumlah usulan dalam reses yang digelar di Berbas Tengah, Bontang Selatan, Sabtu (20/8/2022).

Salahsatunya yakni pengadaan mesin ketinting untuk nelayan. Usulan pengadaan mesin ketinting itu akan tetap dibahas saat rapat bersama Komisi III dan dalam penyampaian hasil reses.

Kemudian, soal parit sebagai aliran drainase di Berebas Tengah, dia bilang dalam proses penyerapan anggaran di perubahan 2022 nanti untuk pengerjaan fisik akan sulit. Kebanyakan kegiatan pemerintah akan berfokus ke kegiatan yang sifatnya pengadaan barang. Sehingga perlu menunggu waktu dahulu untuk usulan yang diberikan Ketua RT 50 tersebut.

“Ini bukan tidak mungkin dilakukan tetap saya akan carikan solusi. Karena ini berkaitan dengan kesehatan masyarakat,” beber Yassier.

Kemudian, ihwal bedah rumah, dia menerangkan kepada warga bila proyek itu berada dalam domain program pemerintah pusat.

Dia bilang, saat ini tidak ada program khusus pemerintah kota dalam mewujudkan renovasi rumah warga untuk menjadi rumah layak huni. “Ini domain pusat jadi di pemerintah kota memang tidak ada program bedah rumah,” jelas alumni SMA Yabis itu.

Di akhir, dia meyakinkan kepada warga khususnya ibu-ibu di Berebas Tengah, akan diupayakan diberikan fasilitas untuk olahraga senam. Dengan catatan ibu-ibu dapat konsisten untuk melakukan olahraga setiap minggu. Dengan daftar keanggotaan yang jelas mulai dari tingkat RT.

Sementara untuk fasilitas olahraga tenis meja, hal itu merupakan kategori bantuan yang sangat bisa diupayakan. Pasalnya, ia juga memiliki ketertarikan seluruh bidang olahraga, termasuk bulutangkis, sepakbola, dan jenis olahraga lainnya. (*)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,698PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles