27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Kabar Baik, Senin Nanti Pemkot Bontang Mulai Salurkan BLT Rp250 Ribu

KAREBAKALTIM.com – Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Bontang Abdu Safa Muha mengatakan pencairan BLT bagi masyarakat terdampak PPKM akan dilaksanakan pada Senin (30/8/2021) mendatang.

Setelah melalui proses sanggah dan verifikasi data akhirnya Inspektorat telah mengeluarkan disposisi. Sehingga BLT tersebut sudah dapat disalurkan ke masyarakat. Nantinya, sebanyak 10.490 orang dipastikan akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 250 ribu.

“Setelah dapat disposisi dari Inspektorar penyalurannya bantuan dapat dilaksanakan, dengan total nilai sebesar 2,6 miliar lebih,” ungkapanya, Jumat (27/8/2021).

Adapun mengenai teknis penyaluran BLT, Dinsos-PM akan bekerja sama dengan pihak kelurahan dan RT untuk menginformasikan kepada masing-masing warganya.

“Untuk lokasi pihak kelurahan yang menentukan titik penyalurannya. Termasuk berkoordinasi dengan RT untuk membagikan undangan dengan mengatur jam pengambilannya,” ujarnya.

Dinsos-PM juga akan turun langsung memonitoring. Dalam proses pembagian, pihaknya juga meminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Setiap kelurahan menyiapkan dua tempat di wilayahnya, di titik yang mudah di akses warga. Karena masih pandemi jadi prokes harus tetap dijalankan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Tomy Gutama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles