25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Jadi Tuan Rumah MTQ, Sekda : Kesempatan Bagi Pelaku UMKM

KAREBAKALTIM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten atau Kota se-Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan digelar pada tanggal 3 sampai 9 Juni 2021 mendatang.

Dengan diadakannya kegiatan MTQ ini menjadi kabar gembira bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) maupun pelaku bisnis hotel dan penginapan yang berada di Kota Taman ini. Lantaran hal tersebut akan menjadi keuntungan tersendiri bagi pelaku usaha termasuk pariwisata yang ada di Bontang.

“Pemerintah akan mendorong pelaku usaha itu untuk mendapatkan keuntungan, karena ini adalah kesempatan bagi mereka,” terang Plh Wali Kota Bontang, Aji Erlynawati,” Jumat (16/04/2021)

Pihaknya pun, akan menyediakan karya-karya menarik hasil dari anak Bontang. Bukan hanya itu pemerintah juga sudah mempersiapkan sebanyak 14 hotel untuk diberdayakan dan digunakan bagi para peserta MTQ serta para pendampingnya.

“Di lapangan Bessai Berinta (Lang-lang) kami sudah menyiapkan semuanya. Termasuk fasilitas pendukung seperti tempat istirahat atau nginap,” ungkapnya.

Aji pun menyampaikan agar semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan pengawasan yang telah diberlakukan. Agar kegiatan ini dapat berjalan tanpa ada hambatan.

“Pemilik hotel maupun penginapan harus menerapkan prokes yang ada. Apalagi Bontang kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menurun,” ucapnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles