27.1 C
Bontang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_img

Operasi Pekat Mahakam Baru Digelar 5 Hari, Polres Bontang Sudah Amankan 26 Botol Miras

KAREBAKALTIM.com – Petugas gabungan dari Kepolisian Resor (Polres) Bontang yang terdiri dari Polisi Sektor (Polsek) wilayah Bontang, Polsek Muara Badak, dan Polsek Marangkayu, menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasubbag Humas AKP Suyono menyampaikan, kegiatan ini digelar serentak se-Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam operasi tersebut, sebanyak 26 botol minuman keras (miras) dengan berbagai merek pun berhasil diamankan dari warung-warung yang diduga ilegal pada Selasa (13/4/2021) lalu.

“Kami berhasil mengamankan miras tersebut di kafe yang terletak Jalan Poros Bontang-Samarinda dan Desa Muara Badak,” terangnya.

Dia menuturkan, operasi tersebut digelar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban umum pada bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Operasi Pekat Mahakam ini digelar dari tanggal 8 sampai 22 April 2021. Bertujuan agar wilayah hukum Kota Bontang selalu terjaga keamanannya.

Selain, menyasar ke pedagang miras pihaknya pun menyasar ke beberapa tempat kegiatan yang mengundang keramaian orang banyak.

“Kami juga menertibkan tempat hiburan malam seharian penuh,” katanya, Jumat (16/04/2021).

Dikatakannya, pihak kepolisian melakukan operasi pekat ini, agar kejadian seperti tindakan premanisme, penyalahgunaan senjata api, senjata tajam, perjudian, narkoba, ilegal, VCD Porno, dan parkir liar dapat dicegah.

“Soalnya kejadian itu dapat meresahkan masyarakat Bontang,” tuturnya.

Barang bukti juga akan dimusnahkan, bersamaan barang bukti lainnya yang diamankan selama Operasi Pekat Mahakam. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,038PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles