27.3 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Ikuti Workshop, Diskominfo Staper Kutim Rancang Pemberdayaan KIM

KAREBAKALTIM.com – Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP) dan Kehumasan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Lisa Komentin, mengikuti Workshop Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang digelar oleh Diskominfo Kaltim, di Ruang Pertemuan Aston Inn Batu Malang, Senin (08/5/2023). 

Workshop KIM yang bertemakan Pemberdayaan KIM untuk Mewujudkan Masyarakat Kreatif dan Cerdas Informasi di Kalimantan Timur dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kaltim Muhammad Faisal. 

Di tempat itu Lisa mengapresiasi kegiatan itu. Ia menyebut KIM mempunyai peran besar dalam mendukung Pemerintahan melalui penyampaian informasi-informasi yang positif kepada masyarakat. KIM juga dapat mengedukasi masyarakat. 

“Semoga Workshop ini dapat meningkatkan koordinasi, kolaborasi serta kinerja kami dalam pengelolaan KIM di Kutim,” ujarnya. 

Lisa menambahkan, KIM ini merupakan kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat secara mandiri yang berkedudukan di wilayah masing-masing. KIM yang dimaksud adalah kelompok masyarakat yang memiliki aktivitas dibidang pemberdayaan masyarakat dengan ditambahkan fungsi pengelolaan dan diseminasi informasi. 

“KIM menjadi salah satu lembaga yang memfasilitasi akses informasi di lingkungan masyarakat lokal dan KIM  memfokuskan pengembangan potensi wilayah lewat medianya,”kata Lisa. 

Workshop KIM ini di ikuti peserta dari Diskominfo Staper se Kabupaten/Kota, Untuk Kutim, selain Kabid IKP dan Kehumasan turut hadir 2 orang Ahli Muda Pranata Humas (Prahum) Ahli Pertama Prahum, Penelaah Informasi dan Komunikasi Publik dan Penelaah Teknis Kebijakan. (ADV/Diskominfokutim)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan