29.2 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Gelar Reses di Bontang Baru, Abdul Samad Tampung Usulan Pelebaran Jalan

KAREBAKALTIM.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Abdul Samad gelar reses masa sidang II tahun 2023 di Jalan Gendang 2, RT 23, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (27/4/2023) sore.

Ia menyebutkan terdapat beberapa poin disampaikan masyarakat setempat. Di antaranya usulan peningkatan jalan dan lampu penerangan, khususnya di RT 23 yang terkendala sejak 2020 lalu.

Kata pria yang akrab disapa Aco ini, terhambatnya usulan warga di Perumahan Agroland di Salebba tersebut lantaran pihak pengembang belum melengkapi persyaratan yang diminta oleh Dinas Perkimtan dan Bagian Bidang Aset Sekkot Bontang.

“Terhambat di pengembang, karena belum melengkapi persyaratan yang diminta Perkim dan bagian aset. Ternyata ada surat dan ketentuan dari pengembang yang sampai saat ini belum diserahkan,” ujarnya saat ditemui usai reses.

Selain itu, terdapat jalan rusak di Perumahan Agroland karena pengerjaan pembangunan drainase. Warga meminta jalanan tersebut diperbaiki, terlebih akses ini belum pernah tersentuh anggaran pemerintah.

“Nanti akan saya sampaikan ke pemerintah kalau ada pengerjaan lanjutan, perbaiki juga jalannya,” ucapnya.

Kendati, Aco mengatakan seharusnya pihak kontraktor bertanggungjawab melakukan perbaikan karena menggunakan akses tersebut sebagai salah satu jalur mobilisasi mengantar material.

Politisi usungan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini menegaskan akan memperjuangkan dan menindaklanjuti permasalahan warga di Daerah Pemilihan (Dapil) nya.

Selanjutnya, masyarakat sekitar meminta pelebaran jalan dan peningkatan irigasi. Selain itu, RT 23 pun menjadi salah satu daerah yang terdampak banjir rob, sehingga perlu dilakukan perbaikan saluran air.

“Makanya banjir rob ini sudah ditangani pemerintah dan masterplan nya sudah ada dan dalam penanganan. Karena memang besar biaya yang disediakan, mudah-mudahan 2023 debit air banjir rob sudah menurun,” harapnya.

Adapun aspirasi masyarakat yang lainnya, yakni ibu-ibu majelis taklim mengusulkan adanya program keagamaan dan pembagian pakaian seragam.

Sebagai informasi Abdul Samad juga melaksanakan reses di Jalan Pierre Tendean Gang Granit, Kelurahan Bontang Kuala (BK), Kecamatan Bontang Utara. (*/Adv)

Penulis: Mira

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan