26.1 C
Bontang
Kamis, Juli 25, 2024
spot_img

Serap Aspirasi Warga, Ketua DPRD Bontang Sebut Banjir Jadi Keluhan Utama

KAREBAKALTIM.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam kembali melaksanakan kegiatan reses masa sidang ke II tahun 2023.

Reses yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat pada masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Taman ini digelar pada Rabu, 26 April 2023, di Jalan Pattimura Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara.

Pria yang akrab disapa Andi Faiz ini menuturkan, setiap melakukan reses yang paling banyak dikeluhkan masyarakat adalah banjir. Utamanya warga yang bermukim di Jalan Pattimura, di mana daerah ini menjadi salah satu langganan banjir.

“Dominan yang disampaikan masyarakat yakni soal banjir, karena memang masih jadi momok Bontang banjir ini,” sebutnya saat dihubungi, Jumat (28/4/2023).

Selain itu, masyarakat setempat pun mengadukan aspirasi mereka mengenai peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) serta infrastruktur akses antar gang yang belum disemenisasi dan jembatan penghubung yang sudah tak laik digunakan.

“Warga meminta jembatan diperbaiki, salah satunya di RT 27. Jalan tembus menuju SD Bintang yang sebelumnya sudah diusulkan namun belum terealisasikan,” ujarnya.

Kata dia, pada kesempatan itu masyarakat juga meminta kepada politisi muda tersebut untuk meningkatkan skill atau kemampuan spesifik Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan.

“Warga juga berharap anak sekolah mendapatkan beasiswa serta pemuda difasilitasi di bidang olahraga,” bebernya.

Adapun aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan tersebut akan menjadi laporan kerja DPRD yang kemudian di paripurnakan, agar masuk salah satu rencana pembangunan Kota Taman.

“Banyak aspirasi yang disampaikan warga. Tentunya hasil reses ini kita tampung untuk didiskusikan,” tutupnya. (*/Adv)

Penulis: Mira

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan