26.4 C
Bontang
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Dapat Bankeu dari BBPJN, Ketua DPRD Bontang Minta Jalan Soekarno-Hatta Dibenahi

KAREBAKALTIM.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam kembali soroti kondisi Jalan Soekarno-Hatta di Kelurahan Bontang Lestari (Bonles) yang rusak.

Andi Faisal mengatakan, kondisi jalan di Bonles memprihatinkan. Sebab, jalan yang mengalami rusak parah dapat membahayakan pengendara yang melintas.

“Ini sudah beberapa kali diperbaiki tapi hancur lagi aspalnya,” ungkap Andi Faiz, Kamis (27/4/2023).

Dia pun mendorong agar pemerintah segera melakukan perbaikan. Apalagi, Kota Bontang mendapat bantuan keuangan (Bankeu) senilai Rp 40 miliar dan bantuan dana dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) sebesar Rp 100 miliar.

“Ini harus segera dilakukan perbaikan, kan sudah dapat bantuan anggaran,” ujarnya.

Bantuan anggaran yang diperoleh Kota Bontang ini akan digunakan untuk rehabilitasi peningkatan kelas jalan yang sebelumnya kelas C menjadi kelas A.

Rencana proses lelang juga akan segera dilakukan, yakni pada Mei mendatang.

“Harapannya bulan Mei sudah bisa masuk lelang agar bisa segera dikerjakan” harapanya.

Andi Faiz juga mengatakan, peningkatan jalan juga perlu dilakukan segera agar jalan tidak cepat rusak. Sebab, jalan itu dibangun awalnya hanya diperuntukkan untuk lalu lintas biasa atau perkantoran dengan kapasitas jalan K250.

Saat ini,jalan yang beralih fungsi sebagai kawasan industri membuat jalan sering rusak.

“Sekarang beralih fungsi sebagai kawasan industri, makanya perlu peningkatan kapasitas yang lebih tinggi. Kalau cuman tambal sulam tetap rusak lagi,” katanya. (Adv)

Penulis: Mirah

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan