Gelar Aksi Bela Palestina, Masyarakat Bontang Kecam Agresi Israel

KAREBAKALTIM.com – Massa aksi bela Palestina terus disuarakan di berbagai penjuru dunia, tidak terkecuali Kota Bontang. Ratusan orang yang tergabung dalam Masyarakat Bontang Peduli Palestina berkumpul sembari mengibarkan bendera Palestina di simpang Ramayana, Jumat (21/5/2021).

Jendral lapangan aksi Iqbal Tawakal menyebutkan gerakan bela Palestina ini diikuti puluhan organisasi dan komunitas se-Kota Bontang secara sukarela. Menyikapi dan merespon atas terjadinya penyerangan rakyat Palestina yang dilakukan Israel di wilayah masjid Al Aqsa tempo waktu lalu. Pihaknya pun mengecam keras tindakan yang melukai kemanusiaan tersebut.

“Penyerangan terhadap rakyat Palestina telah merusak rasa kemanusiaan umat di dunia. Atas nama gerakan Masyarakat Bontang Peduli Palestina kami mengecam agresi Israel terhadap rakyat Palestina,” tuturnya disela aksi, Jumat (21/5/2021).

Dalam aksi tersebut, pihaknya juga menyuarakan kepada seluruh masjid yang ada di Kota Bontang untuk mendoakan rakyat Palestina agar selalu diberikan perlindungan. Serta sekiranya dapat menyisihkan donasi dari kas masjid untuk disumbangkan bagi Palestina.

“Kita juga menyuarakan kepada seluruh masyarakat Bontang agar lebih peduli terhadap kondisi masjid Al Aqsa yang merupakan kiblat pertama umat islam,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Iqbal pihaknya juga mendorong Pemerintah Kota Bontang untuk menyampaikan kepada Pemerintah Pusat untuk dapat mengawal isu penjajahan Isreal atas Palestina hingga dapat merdeka.

“Sesuai dengan pembukaan UUD 1945 kami mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menyerukan kemerdekaan Palestina,” tukasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Risman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini