29.7 C
Bontang
Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Dukung Pemberantasan Korupsi, Bapenda Rutin Rapat Bersama KPK

KAREBAKALTIM.com – Wujudkan Good dan Clean Governance, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang rutin mengikuti rapat bersama Koordinator unit Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) KPK setiap tahunnya. Kegiatan itu melibatkan seluruh instansi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tidak terkecuali Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bontang.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bontang Sigit Alfian mengatakan, monitoring dan kontrol oleh KPK sudah berjalan sejak 2016 silam, guna mewujudkan transparansi dalam lingkup Pemkot Bontang.

Rencananya Bapenda Bontang akan mengikuti kegiatan tersebut pada tanggal 25 dan 26 November mendatang, bertempat di Kantor Wali Kota Bontang Jalan Moeh Roem, Kelurahan Bontang Lestari Kecamatan Bontang Barat.

“Rabu dan Kamis nanti kami ada rapat bersama Korsupgah KPK, paling cepat selesai 2 hari,” ujarnya.

Lanjutnya Sigit menjelaskan rapat tersebut akan membahas banyak hal, yang berkaitan dengan Tugas, Pokok, Fungsi (Tupoksi) masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menuju pemerintahan yang good governance dan clean governancenya.

“Hasil rapat tersebut nantinya akan dikontrol dan dievaluasi antara kinerja pemerintah dengan Korsupgah, agar aturan yang dibuat tidak dilanggar termasuk tahapan dari prosesnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sigit mengungkapkan sangat mendukung Visi dan Misi KPK dalam rangka memberantas korupsi. Termasuk didalamnya yakni dalam upaya pencegahan. Sebab tupoksi dari KPK itu sendiri adalah melakukan pencegahan bukan penindakan.

“Sebab untuk Meminimalisir kerugian negara dari tindak korupsi bisa dimulai dari sisi perencanaan dan dirapat akhir tahun tersebut akan dijelaskan dan kelihatan progres pekerjaannya,” pungkasnya. (ADV)

 

 

Reporter : Tomy
Editor : Siti Nurkhasanah

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,600PelangganBerlangganan