25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

DPRD Minta Pasar Baru Citra Mas Lok Tuan Dikebut, Disperindagkop Targetkan April Tanda Tangan Kontrak

KAREBAKALTIM.com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Ridwan mendesak pihak terkait pembangunan pasar baru Citra Mas Lok Tuan agar cepat diselesaikan.

Terlebih kata Ridwan, sudah banyak masyarakat yang mempertanyakan pasar baru itu.

Dirinya pun memberikan waktu kepada pemerintah untuk menyelesaikan pembangunan tersebut sebelum memasuki bulan Agustus 2021 ini.

“Kalau bisa kurang dari lima bulan sudah bisa difungsikan, terkait pengerjaan lainnya yang belum kelar, segera diselesaikan,” katanya saat rapat kerja Komisi II terkait progres pasar sementara dan pasar baru Citra Mas Lok Tuan, Rabu (10/3/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP), Asdar Ibrahim menjelaskan pihaknya sudah masuk dalam tahap penyelesaian pasar baru, selebihnya hanya menunggu pengerjaan pagar, gapura, pekerjaan taman, listrik, dan air.

“Selebihnya hanya menunggu pelelangan di luar pekerjaan pasar baru, termasuk pengerjaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang biasanya rampung dalam waktu 2 minggu,” jelasnya.

Diperkirakan pengerjaan akan memakan waktu kurang lebih 3 hingga 4 bulan, sehingga di bulan Agustus 2021 mendatang sudah bisa terealisasikan.

“Minggu ke-3 dibulan April ditargetkan tanda tangan kontrak,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles