25 C
Bontang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_img

Basri Nyatakan Dukungan Soal Rencana Muat Batubara di Pelabuhan Lok Tuan Asal Sesuai Regulasi

KAREBAKALTIM.com – Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan mendukung rencana kegiatan bongkar muat batubara di pelabuhan umum Lok Tuan. Dengan catatan tidak ada regulasi yang dilanggar.

“Selama tidak ada aturan yang dilanggar mengapa harus ditunda,” ujarnya, Rabu (10/3/2021).

Wali Kota Bontang terpilih itu juga meminta seluruh pihak untuk tidak gegabah dalam menyatakan penolakan rencana bongkar muat tersebut.

Menurutnya persoalan pemanfaatan pelabuhan Lok Tuan sebagai tempat muat batubara harus dikaji dulu. Setelah itu barulah bisa diputuskan ditolak atau tidak.

“Setelah dikaji baru boleh bicara, apakah tidak layak karena faktor lingkungan, dan dari sisi masyarakatnya. Ini belum apa-apa sudah tolak sana tolak sini. Orang luar saja itu yang banyak bicara menolak, orang Bontang sendiri tidak,” ungkapnya.

Tidak hanya persoalan tersebut, Basri juga mengatakan kedepan akan mendukung bagimana investasi di Kota Bontang dapat masuk. Dengan syarat utama yakni memperdayakan pekerja lokal.

“Sebagai kota industri ya memang begitu resikonya. Kalau hanya bicara soal lingkungan tidak ada investasi yang masuk Bontang kalau begitu,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,846FansSuka
3,048PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles