27.7 C
Bontang
Selasa, Mei 28, 2024
spot_img

DPRD Dukung Wacana Pembangunan Rusun PNS di Bontang Lestari

KAREBAKALTIM.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang mendukung wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk pembangunan rumah susun (Rusun) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, langkah Pemkot dalam pengajuan rusun bagi PNS ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) patut diacungi jempol.

Sebab, pembangunan ini untuk meringankan PNS agar dapat memiliki hunian yang layak. Menurutnya, masih banyak PNS yang belum memiliki rumah.

Selain itu, pemkot juga tidak mengeluarkan biaya yang besar mengingat alokasi anggaran sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Pusat. Dengan begitu tidak mengganggu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dapat digunakan untuk kebutuhan masyarakat Bontang.

“Usulan yang bagus ya, ini kan merupakan kebijakan Kementrian PUPR yang mau dikejar pemerintah daerah. Semoga saja lobi-lobi ini berhasil,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu, 5 April 2023.

Ketua DPD II Golkar Bontang ini juga menganggap pemilihan lokasi bangunan di Kelurahan Bontang Lestari sangat tepat mengingat sangat dekat dari pusat aktivitas pemerintahan.

“Apalagi arah pembangunan juga ke Bontang Lestari. Lahan yang ditunjuk juga lahan milik pemerintah di kompleks perumahan KORPRI,” katanya.

Ia menegaskan, DPRD Bontang siap membantu pemkot untuk mewujudkan cita-citanya, dengan melakukan pertemuan ke kementrian terkait.

“Kita melalui Komisi III siap ke sana, sesuai dengan kapasitas dan fungsi DPRD,” ucapnya.

Dia berharap upaya pemerintah ini dapat berhasil sehingga dapat memenuhi kesejahteraan masyarakat tak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bontang. (*)

Penulis: Mira

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan