25.5 C
Bontang
Minggu, November 28, 2021
spot_img

DPRD Anggarkan Rp25 Miliar untuk Tangani Banjir

KAREBAKALTIM.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menyebutkan, pada 2021 ini pihaknya mengusulkan anggaran sebesar Rp25 Miliar untuk penanganan banjir.

“Banjir ini permasalahan yang belum juga usai. Jadi ini menjadi perhatian kita semua,” ucapnya dalam Musrenbang tingkat kota, Selasa (30/03/2021).

Lanjutnya, penanggulangan banjir harus dioptimalkan. Dari itu, ia berharap dengan anggaran yang sudah disiapkan sungai Siagian, segera dikerjakan.

“Harus diliat dulu sumber banjirnya. Mulai huli ke hilir, jadi anggarannya tepat sasaran,” sebutnya.

Sementara, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bontang Aji Erlynawati mengatakan memang perlu dilakukan normalisasi. Seperti penurapan, penataan serta rehabilitasi sistem sungai.

Ia berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) segera mewujudkan pembangunan pengendali Suka Rahmat.

Menurutnya, penanganan banjir tidak serta merta hanya pengerjaan fisik saja. Namun, juga harus dibarengi dengan strategi. Selain itu, kerjasama dari semua pihak terkait.

“Semua lintas wilayah dan kewenangan, kita harus bersinergi. Selain itu, pengerukan waduk Kanaan sebagai bagian dari solusi terintegritas penanggulangan banjir ini,” pungkasnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Siti Nurkhasanah

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
3,032PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles