DPD AMPI Bontang Bagikan Sembako untuk Kaum Duafa dan Lansia

KAREBAKALTIM.com – Sebagai orang dengan kondisi yang lebih beruntung dan mampu, tidak ada salahnya membantu dan menyisihkan sebagian harta bagi mereka yang sangat membutuhkan.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Bontang. Turun langsung mencari kaum duafa serta lanjut usia (lansia) untuk membagikan sembako.

Kata Ketua DPD AMPI Kota Bontang, Saiful Fakhri, hal tersebut guna membantu meringankan beban dan penderitaan yang mereka rasakan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat terlebih untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri ini,” ujarnya di sela-sela kegiatan, Rabu (12/5/2021).

Agar tak salah sasaran, Saiful Fakhri akan melakukan pendataan secara menyeluruh terhadap kaum duafa dan lansia se-Kota Bontang. Selain itu, pembagian sembako pun digelar secara door to door.

“Kalau sudah di data, tidak susah lagi ke depannya mencari mereka. Apalagi kami bagikan langsung ke masing-masing rumah. Dengan begitu, kita bisa mengetahui keadaan yang sebenarnya,” terangnya.

Sementara, Sekertaris DPD AMPI Kota Bontang, Saparta Abdullah menuturkan, seharusnya kegiatan tersebut dilakukan pada hari ke tujuh bulan Ramadan. Akan tetapi ditunda dan baru digelar sehari jelang lebaran.

Di sisi lain, Covid-19 masih mengintai. Dari itu, kegiatan yang menyasar kaum duafa dan lansia ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang bisa dilakukan oleh DPD AMPI Kota Bontang ke depannya” tuturnya. (*)



Reporter : Mirah Hayati
Editor : Risman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini