Berkah Malam Takbiran, Penjual Petasan Bak Kejatuhan Durian Runtuh

KAREBAKALTIM.com – Malam jelang perayaan Hari Kemenangan umat Islam atau Idulfitri tahun ini membawa berkah tersendiri bagi penjual petasan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pasalnya omzet penjualan meningkat drastis ketimbang tahun sebelumnya.

Abdullah Albab misalnya, salah satu penjual petasan di depan Taman Sanggam Jalan Milono, Kelurahan Bugis, Karang Ambun, Kecamatan Tanjung Redeb itu bak mendapatkan durian runtuh. Dalam beberapa jam saja ia berhasil mendapat sekira Rp5 juta dari hasil jualannya.

“Alhamdulillah penjualan malam takbiran tahun ini lebih banyak ketimbang tahun lalu mas,” ungkapnya saat disambangi reporter Karebakaltim.com di lapaknya, Rabu (12/5/2021).

Berbagai jenis petasan ia jajakan di lapaknya. Seperti petasan kembang api, mercon, petasan gasing, petasan roket dan masih banyak lagi. Namun berdasarkan penuturan Abdulah, ada beberapa yang paling laris, yakni petasan roket dan kembang api.

“Semuanya laku sih, tapi yang paling banyak dicari petasan roket sama kembang api mas,” terangnya.

Menurutnya, banyak masyarakat berburu kembang api sebab tidak bisa melakukan takbir keliling. Karena konvoi takbiran tahun ini masih dilarang, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, tidak adanya razia dari pihak kepolisian turut membawa untung bagi usahanya. Namun ia mengklaim bahwa usahanya tersebut telah mengantongi izin. Mulai dari Polres hingga Polsek setempat.

“Kita sudah izin kok mas, segala macamnya sudah mendapatkan izin,” pungkasnya. (*)



Reporter : Tomy Gutama
Editor : Siti Nurkhasanah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini